Kamis, 21 Maret 2013

Tugas Softskill



CERPEN
FRIENDS

“Apakah kalian tidak apa-apa, apa ada yang terluka?”kata roll yang terengah-engah
“Kami tidak apa-apa roll, kau ini kenapa,, ada apa dengan rumah itu?”tanya kay
“Apa ada yang mencurigakan dirumah itu?”tanya zen
“Apa ada orang dirumah itu?”tanya gana
“Em tidak ada apa-apa ko, ayo kita jalan lagi, eh tunggu, zen, kau ini bukan begitu memakai selimutnya tapi seperti ini, em key kau juga bukan seperti itu memakai, tapi seperti ini memakainya , nah kan sekarang kan udah rapih,  ayo kita jalan lagi”kata roll sambil ngajarin zen dan key memakai selimut
Em, maaa,makasih roll
Makasih
“Em roll bolehkah aku bertanya?”tanya kay yang penasaran
“Kau ingin menanyakan apa?”jawab roll
“Em kau tidak jadikan membunuh kami, maafin kami roll, kami waktu itu sangat ketakutan, jadi apakah kamu mau memaafkan kami?”kata kay
“Aku juga minta maaf kalo aku udah buat kalian jadi takut”jawab roll
“Berarti kau mau memaafkan kami?”kata kay
“Eehm”jawab roll
“Makasih roll,”kata kay
***
Tiba-tiba roll berhenti sejenak,
**
“Aku juga ingin bilang sesuatu pada kalian”kata roll
“Apa, apa yang ingin kau katakan roll?”jawab kay
“Jika aku gak bisa nemenin kalian sampai perkemahan, apakah kalian akan membawaku pulang bersama mu, dan jika kalian sangat menginginkan ku kembali, panggillah aku didalam hati kecil mu yang paling dalam, jika kau memanggilku maka aku akan kembali dan melindungi kalian, ...”jawab roll
“Apa yang kau katakan , itu konyol! Teganya kau membuat keputusan seperti itu pada kami, apa kau tidak kasian pada kami, kau berjanji padaku untuk tidak tinggalkan kami semua, apa kau ingin mengingkarinya begitu saja! Ahh!”jawab gani sambil melempar gulungan salju yang ada ditangannya
***
Gani langsung pergi dengan perasaan sangat kesal saat roll berbicara seperti itu, pikir gani itu semua tidak masuk akal, dan ia sangat kesal sama roll
**
“Hey kau tidak boleh kasar pada roll, kau tidak apa-apa kan roll, apa tangan mu sakit?”kata kay yang khawatir
“Apa benar kau akan pergi tinggalkan kami, kami semua membutuhkan mu, apa kau tega tinggalkan kami, emm aku mohon tolong jangan pergi!”jawab zen
“roll aku mohon jangan bicara hal seperti itu lagi”kata kay
“ayoo key kita jalan lagi,, Sudah! ayooo jalan”kata zen
“Baiklah kalo begitu, aku tidak akan pergi, terima kasih..”jawab roll yang terharu saat mendengar ucapan teman-temannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar