Jumat, 11 Januari 2013

Karya Tulis ( Cerpen )


                                            
                                             PERJALANAN BAND
                                                  CIPTAAN : RISKY GINANJAR


                Pada suatu hari saat saya masih duduk di bangku smp,saya ingin sekali mencari teman yang bisa bermain music dan ingin membuat group band.saat saya nongkrong dan berkumpul dengan teman-teman saya,saya melihat teman saya yang sedang bermain gitar bernama niko,dan ada yang bernyanyi juga bernama aldi, setelah melihat mereka akhirnya saya iseng mengajak dia untuk membuat band,dan mereka pun mau berfikiran untuk membuat band,setelah beberapa hari pun saya menemukan drummer juga dari teman kelas sebelah saya. Terbentuklah band  saya akhirnya.
                setelah terbentuknya band saya dan teman-teman sering latihan band setelah pulang sekolah setiap hari sabtu.latihan dan iseng-iseng membuat lagu.setelah itu saya dan teman saya berinisiatif untuk mencari acara pensi di luar sekolah.dan akhirnya saya manggung,manggung dan manggung di setiap event acara pensi dan setelah itu ada acara pensi yang terdapat audisi setiap band,dan acara itu sangat besar dan sangat bagus,karena setelah lolos audisi akan bisa launching abum dan disebarkan secara gratis dibantu oleh pihak panitia tersebut,asalkan memiliki lagu yang menarik.
                ketika saya audisi pertama,kedua saya lolos dan dipuncak terakhir saya audisi saya tidak lolos,dan kecewa karena sudah berjuang agar bisa lolos sampai ketingkat tinggi audisinya.sayapun tetap menyemangati teman saya meskipun tidak lolos audisinya.keesokan harinya disekolah seperti biasa setiap hari sabtu saya latihan kembali dengan teman-teman band saya.beberapa hari kemudian teman saya ada yang terlihat semakin tidak niat untuk berlatih dan tidak serius untuk melanjutkan band.dan akhirnya dia keluar.sayapun kebingungan mencari pengganti drummer dan bassist saya yang keluar.dan akhirnya band ini tidak dilanjutkan dan saya pun membubarkan bandnya.




         BERWISATA KE  WADUK JATIUHUR
                                                     CIPTAAN : DERIS PRAYOGI

                Pada suatu hari saat saya masih sma saya liburan ke waduk jatiluhur.saya berwisata ke waduk jatiluhur bersama keluarga.dalam perjalanan 2jam cukup untuk  sampai ke tempat tujuan.saat memasuki pintu masuk saya melihat dari kejauhan waduk jatiluhur terlihat indah dilihat dari kejauhan dan dari ketinggian. Saya tak sabar untuk melihat lebih dekat dan ingin melihat keindahan yang lainnya disekitar waduknya.
                setelah sampai ke waduknya,saya mencari tempat yang kira-kira nyaman untuk bersantai bersama keluarga.dan setelah menemukan tempat saya turun ke bawah untuk melihat lebih dekat waduknya,saya pun mengambil foto waduk dan yng lainnya.berfoto juga bersama keluarga.jika dilihat dari pagi hari waduknya sangat bersih dan indah,tetapi jika dilihat menjelang siang hari waduknya kurang begitu indah.
                Sayapun dan keluarga jalan-jalan ketempat lain,mencoba hiburan yang ada di sana,menaiki kereta gantung,berenang dll.setelah menjelang siang saya merasa lapar dan saya pun mengajak keluarga untuk mencari makan dan makan bersam disana.setelah makan ayah saya mengajak mancing di sekitar waduk,saya pun memancing di sekitar waduk.ikannya kurang begitu banyak jika memancing di pinggir waduknya saja.
                akhirnya ayah saya mengajak memancing ketengah waduk dan mengajak keluarga juga agar sambil bersantai di tengah waduk yang terdapat rumah kecilnya.saya pun mancing kembali disana dan ikannya lebih banyak didapat disana,dan lebih besar disana.tidak terasa hari semakin sore sayapun bergegas untuk pulang kerumah.saya sangat senang bisa berwisata ke tempat itu dan ingin datang kembali jika ada liburan sekolah.

                


BELAJAR BERMAIN GITAR
             CIPTAAN : DERIS PRAYOGI

Pada saat saya masih duduk dibangku smp kelas 1 saya ingin bisa memainkan gitar dan ingin belajar gitar karena melihat orang yang bisa bermain gitar,terlihat menarik dan agar terlihat lebih romantis bisa bermainkan gitar oleh.saya pun sempat meminta ke orang tua agar di leskan  gitar.orangtua saya pun akhirnya membawa guru les gitar dan agar saya mengikuti les privat saja dirumah.
 Setelah itu akhirnya saya belajar dan diajarkan bermain gitar dengan di awali kunci atau note balok pada gitar tersebut.saya belajar dari kunci kunci yang paling dasar diajari oleh guru les saya.berjalan beberapa hari saya les privat saya akhirnya berinisiatif meminta ajarkan cara mudah bermain gitar lebih cepat mengerti dan bisa lancar bermain kunci pada gitar tersebut.saya diberitahu cara mudah lancer bermain gitar dan cepat mengerti.dan saya pun akhirnya bisa lancar dan mengerti cara  cepat bermain gitar dan paham semua kunci gitarnya.
                Dan setelah itu saya bisa memahami semua kunci kunci gitar dan saya meminta agar berhenti les dan memilih selebihnya belajar sendiri.akhirnya saya bisa mecoba mencari lagu dan membuat kreatifitas sendiri agar menghasilkan lagu dan kunci kunci gitar yang bagus dan menarik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar