Sabtu, 12 Januari 2013

Koordinasi


1.       KOORDINASI VISUAL MOTOR
Kecegersana keseluruhan adalah integrasi komppnen-kompenen mental, social, emosi, fisik dan rohan.kecergesan ii membolehkan individu memberi sumbangan yang bermakna kepada masyarakat.

2.       KOORDINASI DALAM MANAJEMAN
Koordinasi (coordination) adalah prose pengintregrasian tujuan-tujuan dan kegiatan-kegiatan pada satuan yang terpisah (department atau bidang-bidang fungsional) suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi sacara efisien. Tanpa koordinasi, individu-individu dan department-departement akan kehilangan pegangan atas peranan mereka dalam organisasi.

hubungan yang terjadi antara bagian-bagian atau individu-individu, baik antar mereka di dalam organisasi maupun antar mereka dengan pihak luar organisasi sebagai akibat penyelenggaraan tugas dan fungsi masing-masing dalam mencapai sasaran dan tujuan organisasi.

4.       KOORDINASI SYARAF
·         Sistem saraf sadar mengatur dan mengoordinasikan kerja organ tubuh yang bekenja di bawah kesadaran ( pedoman diberikan ke otot otot rangka sebagai efektor)
·         Sistem saraf tak sadar bertungsi mengatur dan mengkoordinasikan kerja organ tubuh yang bekerjanya di luar kesadaran. pedoman diberikan ke otot otot polos sebagai efektor)
5.       KOORDINASI GERAK
 Body Mechanic (mekanika tubuh) adalah suatu usaha mengoordinasikan sistem muskuloskeletal dan sistem saraf dalam mempertahankan keseimbangan, postur dan kesejajaran tubuh selama mengangkat, membungkuk, bergerak dan melakukan aktivitas. Penggunaan mekanika tubuh yang tepat dapat mengurangi risiko cedera sistem muskuloskeletal. Mekanika tepat juga memfasilitasi pergerakan tubuh yang memungkinkan mobilisasi fisik tanpa terjadi ketegangan otot dan penggunaan energi otot yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar