Sabtu, 12 Januari 2013

Koordinasi


1.       KOODINASI YANG EFEKTIF DALAM ORGANISASI
Didalam organisasi dibutuhkan koordinasi. Koordinasi sendiri di definisikan sebagai proses penyatuan tujuan-tujuan organisasi dan kegiatan pada tingkat satu satuan yang terpisah dalam suatu  organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Koordinisasi yang efektif dalam organisasi diperlukan karena tanpa adanya koordinasi maka setiap anggota dalam organisasi tidak memiliki pegangan mana yang harus diikiti, yang akhirnya akan merugikan organisasi itu sendiri.

2.       KOORDINASI TUBUH
Dalam tubuh manusia, semua sistem bekerja secara serentak dan terkoordinasi sertasepenuhnya serasi untuk suatu tujuan yang pasti, yakni agar tubuh tetap hidup. Gerakanterkecil yang kita lakukan setiap hari sekalipun, seperti bernapas dan tersenyum, merupakanhasil koordinasi yang sempurna dalam tubuh manusia.

3.       KOORDINASI YANG BAIK KUNCI KEBERHASILAN PENYELENGGARAAN UN
Pelaksanaan Ujian Nasional atau UN tahun 2012 diharapkan lebih kredibel. Untuk itu diperlukan koordinasi yang terus menerus, sejak persiapan, pelaksanaan, sampai hasil UN diumumkan. Koordinasi lintas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian Republik Indonesia mutlak diwujudkan. Demikian juga koordinasi antara Penyelenggara UN Tingkat Pusat, Perguruan Tinggi Negeri Koordinator Pengawasan UN, dan Penyelenggara UN Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan Satuan Pendidikan.

Coordination yang berarti being co-ordinate, yaitu adanya koordinat yang bersamaan dari dua garis dalam bidang datar, yang dapat diartikan bahwa dua garis yang berpotongan pada koordinat tertentu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar