Sabtu, 12 Januari 2013

pembagian kerja dan bentuk organisasi


PEMBAGIAN KERJA DAN BENTUK ORGANISASI
Struktur Organisasi (Disain Orgaisasi) Yaitu Dapat Didefinisikan Sebagai Mekanisme-mekanisme Formal Dengan Mana Organisasi Dikelola.
Adapun Faktor-faktor Utama Yang Menentukan perancangan
Struktur Organisasi Adalah Sebagai Berikut :
·         Strategi Organisasi Untuk Mencapai Tujuannya.
·         Teknologi Yang Digunakan.
·         Anggota (Karyawan) Dan Orang-orang Yang Terlibat Dalam Organisasi.
·         Ukuran Organisasi.
Ada 5 Unsur-unsur  Struktur Organisasi Terdiri Dari :
·         Spesialisasi Kegiatan Berkenaan Dengan Spesifikasi Tugas-tugas Individual Dan Kelompok Kerja Dalam Organisasi (Pembagian Kerja) Dan Penyatuan Tugas-tugas Tersebut Menjadi Satuan-satuan Kerja. (Departementalisasi).Standardisasi Kegiatan, Merupakan Prosedur-prosedur Yang Digunakan Organisasi Untuk Menjamin Terlaksananya Kegiatan Seperti Yang Direncanakan.
·         Koordinasi Kegiatan, Menunjukkan Prosedur-prosedur Yang Mengintegrasikan Fungsi-fungsi Satuan-satuan Kerja Dalam Organisasi.
·         Sentralisasi Dan Desentralisasi Pembuatan Keputusan.
·         Ukuran Satuan Kerja Menunjukkan Jumlah Karyawan Dalam Suatu Kelompok Kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar